Blogger Widgets
Info

SELAMAT DATANG

Selamat Datang di Tatapan Surya Blog, saya harap anda senang berada diblog sederhana ini. Saya Mengerjakan blog ini dengan peralatan sederhana dan dengan koneksi internet yang juga sederhana. Silahkan anda mencari hal baru yang belum anda ketahui. Semoga Bermanfaat!!

Sekilas Tentang DIAZ

Foto diatas adalah foto saya waktu saya masih kelas 5. Hmm ohya, kenalin saya Diaz Lucky Zunain, biasa dipanggil Diaz, atau mungkin Joonعَينْ. Adalah makhluk Allah yang berjenis manusia. Yang ingin belajar tentang blogger. Saya belajar blogger sejak 2012, Tapi harap dimaklumi ya kalau blognya acak acakan! Soalnya kan masih belajar, dan belum lama didunia blogger. Terimakasih!

MATUR SUWUN SAMPUN SOWAN DATENG BLOG KULO...

Rabu, 18 Februari 2015

Bumi

Berikut Fakta Unik dari Planet Bumi :

1. Bergerak
Anda merasa sedang berdiri dan tak bergerak. Tapi, sebenarnya manusia ikut bergerak cepat mengikuti rotasi bumi. Kecepatannya, tergantung anda berada di mana. Orang yang tinggal di garis khatulistiwa bisa bergerak paling cepat, bisa lebih dari 1.000 mil atau 1.600 kilometer per jam!
Orang yang tinggal di kutub tak bergerak. Bayangkan jika anda memutar bola basket di ujung jari anda. Titik bola yang ada di ujung jari anda hanya berputar di jari anda saja.
Tak hanya bergerak di porosnya, bumi juga mengitari matahari. Kecepatannya pun lumayan: 107.826 km per jam.

2. Debu Kosmik
Bumi selalu ditaburi debu dari langit. Setiap hari sekitar 100 ton bahan antarplanet (kebanyakan dalam bentuk debu) melayang turun ke permukaan Bumi. Partikel terkecil dilepaskan oleh komet saat es mereka menguap ketika mendekati matahari.

3. Gravitasi
Karena Bumi tidak berbentuk seperti bola yang bundar,maka massa yg didistribusikan tidak merata. Dan jika massanya tidak merata berarti gravitasinya pun tidak merata juga. Satu anomali gravitasi misterius berada di Teluk Hudson dari Kanada. Daerah ini memiliki gravitasi lebih rendah dari wilayah lain.

4. Terang
Dari kejauhan, Bumi terlihat lebih terang dibanding planet lainnya di galaksi Bimasakti. Hal ini terjadi karena sinar Matahari dipantulkan oleh samudera yang berada di Bumi ini.

5. Diameter
Diameter Planet Bumi di sepanjang Ekuator (Garis Lintang) adalah 12.756,1km. Jika kita bisa berkendaraan ke pusat bumi, maka jarak yang harus kita tempuh kira-kira sama dengan 55 kali bolak-balik Jakarta-Bandung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Total Pageviews