Blogger Widgets
Info

SELAMAT DATANG

Selamat Datang di Tatapan Surya Blog, saya harap anda senang berada diblog sederhana ini. Saya Mengerjakan blog ini dengan peralatan sederhana dan dengan koneksi internet yang juga sederhana. Silahkan anda mencari hal baru yang belum anda ketahui. Semoga Bermanfaat!!

Sekilas Tentang DIAZ

Foto diatas adalah foto saya waktu saya masih kelas 5. Hmm ohya, kenalin saya Diaz Lucky Zunain, biasa dipanggil Diaz, atau mungkin Joonعَينْ. Adalah makhluk Allah yang berjenis manusia. Yang ingin belajar tentang blogger. Saya belajar blogger sejak 2012, Tapi harap dimaklumi ya kalau blognya acak acakan! Soalnya kan masih belajar, dan belum lama didunia blogger. Terimakasih!

MATUR SUWUN SAMPUN SOWAN DATENG BLOG KULO...

Rabu, 18 Februari 2015

Hoag's Object

Sebuah galaxy yang tidak biasa dari jenis yang di kenal sebagai ring galaxy, penampilan dari Hoag's Object menarik perhatian para astronomer amatir dan profesional karena bentuk strukturnya yang unik.
Apakah ini merupakan satu galaxy, atau justru dua galaxy? Pertanyaan ini muncul pd tahun 1950 ketika seorang astronomer, Art Hoag mengambil kesempatan mengamati objek extragalatic yang tidak biasa ini.
Pada bagian luar nya didominasi oleh kumpulan bintang biru yang terang, sedangkan bagian yang mendekati pusatnya terdapat sebuah bola bintang kemerahan yang sepertinya berumur lebih tua.

Diantara kedua bagian tersebut terdapat jarak yang hampir seluruhnya gelap. Tentang terbentuknya object Hoag ini msh blm diketahui walau beberapa objek yang menyerupai kini sudah teridentifikasi dan sudah di beri label atas bentuknya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Total Pageviews