Blogger Widgets
Info

SELAMAT DATANG

Selamat Datang di Tatapan Surya Blog, saya harap anda senang berada diblog sederhana ini. Saya Mengerjakan blog ini dengan peralatan sederhana dan dengan koneksi internet yang juga sederhana. Silahkan anda mencari hal baru yang belum anda ketahui. Semoga Bermanfaat!!

Sekilas Tentang DIAZ

Foto diatas adalah foto saya waktu saya masih kelas 5. Hmm ohya, kenalin saya Diaz Lucky Zunain, biasa dipanggil Diaz, atau mungkin Joonعَينْ. Adalah makhluk Allah yang berjenis manusia. Yang ingin belajar tentang blogger. Saya belajar blogger sejak 2012, Tapi harap dimaklumi ya kalau blognya acak acakan! Soalnya kan masih belajar, dan belum lama didunia blogger. Terimakasih!

MATUR SUWUN SAMPUN SOWAN DATENG BLOG KULO...

Rabu, 18 Februari 2015

Jupiter

Berikut Fakta Unik dari Planet Jupiter :

1. Rotasi
Satu hari di bumi berlangsung selama 24 jam. Tetapi Jupiter hanya memerlukan waktu kurang dari 10 jam (9 jam dan 55 menit) untuk melakukan rotasi.
Fakta ini bahkan lebih mengesankan menimbang ukuran Jupiter yang fantastis.

2. Radiasi
Planet dan benda angkasa bisa terlihat dari bumi karena memantulkan Cahaya (Radiasi) Matahari.
Sebagian besar planet mengandalkan cara ini agar bisa terlihat. Namun hal ini tidak berlaku untuk Jupiter.
Karena Jupiter mampu memancarkan Energi Radiasi sendiri.

3. Bulan
Sejauh ini, Jupiter memiliki 63 bulan, 4 bulan besar yang disebut Galilea ditemukan pada 1610 oleh Galileo Galilei. Bulan tersebut adalah Io, Europa, Ganymede dan Callisto. Ganymede adalah bulan terbesar berukuran 3.270 mil. Yang menarik adalah Io yang berisi gunung berapi, danau lava dan kaldera besar. Dan tidak hanya menjadi planet terbesar, Ganymede pun merupakan bulan terbesar di tata surya kita.

4. Cincin
Terdapat cincin yang mengitari Jupiter. Cincin utama debu yang tertinggal dari Meteoroid saat bertabrakan dengan empat bulan (Thebe, Metis, Adrastea dan Almathea).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Total Pageviews