Blogger Widgets
Info

SELAMAT DATANG

Selamat Datang di Tatapan Surya Blog, saya harap anda senang berada diblog sederhana ini. Saya Mengerjakan blog ini dengan peralatan sederhana dan dengan koneksi internet yang juga sederhana. Silahkan anda mencari hal baru yang belum anda ketahui. Semoga Bermanfaat!!

Sekilas Tentang DIAZ

Foto diatas adalah foto saya waktu saya masih kelas 5. Hmm ohya, kenalin saya Diaz Lucky Zunain, biasa dipanggil Diaz, atau mungkin Joonعَينْ. Adalah makhluk Allah yang berjenis manusia. Yang ingin belajar tentang blogger. Saya belajar blogger sejak 2012, Tapi harap dimaklumi ya kalau blognya acak acakan! Soalnya kan masih belajar, dan belum lama didunia blogger. Terimakasih!

MATUR SUWUN SAMPUN SOWAN DATENG BLOG KULO...

Rabu, 18 Februari 2015

Uranus

Berikut Fakta Unik dari Planet Uranus :

1. Sudut Kemiringan
Sudut kemiringan sumbu Uranus adalah 97 derajat, ini berarti bahwa kutub selatan Uranus mengarah lurus ke bumi.
Kemiringan ekstrim ini diyakini akibat objek seukuran bumi menabrak Uranus miliaran tahun lalu saat pembentukannya.
Karena kemiringannya yang unik itu, jadi hari malam pada salah satu kutub bisa berlangsung hingga 21 tahun.
Ini berarti bagian planet tersebut tidak akan menerima cahaya matahari selama kurun waktu itu.

2. Atmosfer
Atmosfer di planet ini terdiri dari Hidrogen, Helium, dan Metana.
Metana menyerap semua cahaya merah yang diterima dari matahari dan memantulkan sinar biru. Inilah yang membuat Uranus tampak berwarna kebiruan.

3. Suhu
Suhu rata-rata permukaan Uranus adalah -224 °C, membuatnya menjadi planet terdingin di tata surya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Total Pageviews