Blogger Widgets
Info

SELAMAT DATANG

Selamat Datang di Tatapan Surya Blog, saya harap anda senang berada diblog sederhana ini. Saya Mengerjakan blog ini dengan peralatan sederhana dan dengan koneksi internet yang juga sederhana. Silahkan anda mencari hal baru yang belum anda ketahui. Semoga Bermanfaat!!

Sekilas Tentang DIAZ

Foto diatas adalah foto saya waktu saya masih kelas 5. Hmm ohya, kenalin saya Diaz Lucky Zunain, biasa dipanggil Diaz, atau mungkin Joonعَينْ. Adalah makhluk Allah yang berjenis manusia. Yang ingin belajar tentang blogger. Saya belajar blogger sejak 2012, Tapi harap dimaklumi ya kalau blognya acak acakan! Soalnya kan masih belajar, dan belum lama didunia blogger. Terimakasih!

MATUR SUWUN SAMPUN SOWAN DATENG BLOG KULO...

Rabu, 18 Februari 2015

Merkurius

Berikut Fakta Unik dari Planet Merkurius :

1. Medan Magnet
Pesawat luar angkasa Mariner10 mendeteksi adanya medan magnet di sekitar merkurius. Medan magnet ini mirip dengan medan magnet yang dimiliki oleh bumi yang berfungsi melindungi bumi dari angin matahari.
Akan tetapi jika Merkurius menjadi dingin maka Merkurius tidak lagi dapat menghasilkan medan magnet seperti bumi. Kalau begitu dari mana medan magnet tersebut berasal? Ini adalah pertanyaan besar yang berusaha dijawab oleh Messenger NASA.

2. Es
Kita tahu bahwa Merkurius jaraknya paling dekat dengan Matahari dibandingkan planet yg lain jadi disana suhunya pasti sangat panas.
Tetapi ada bagian pada permukaan Merkurius yang tidak panas yaitu bagian kawah yang berada disekitar kutubnya. Kutub tersebut selalu berada pada bayangan. Karena daerah ini bisa memiliki suhu 100 derajat di bawah nol. Jadi mungkin terdapat air berbentuk es yang telah berada disana selama jutaan tahun. Sekali lagi menemukan es di Merkurius adalah salah satu misi Messenger NASA.

3. Orbit
Orbit Merkurius berbentuk elips dengan jarak terdekat ke matahari sekitar 46 juta km dan jarak terjauh 70 juta km.
Planet ini menyelesaikan orbit mengelilingi matahari dalam waktu 88 hari dan melaju dengan kecepatan hampir 50 km per detik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Total Pageviews